My Favorite Football Team

Hell-o bloggers, apa kabar? Masih bersama gua TD Tino Dhamroni di blog gua ini yang berjudul cerita dan puisi ala gua.

Sekarang gua mau berbagi cerita dan puisi juga nih.
Kalo sebelumnya gua berbagi cerita dan puisi tentang cinta-cintaan anak remaja, kali ini gua mau berbagi cerita dan puisi yang berbeda.
ya, dari pada bertele-tele, langsung aja deh gua kasih cerita gua dengan tim atau club sepakbola favorit gua yang mungkin juga favorit kalian para bloggers.

oke, bloggers semua yang terutama cowok pasti tau kan olahraga sepakbola? yap, ini adalah olahraga yang paling di gemari sejagad raya. wowwww *heboh

Para bloggers pada punya tim kebanggaan/tim favorit ga? kalo gua sih ada bloggers.
Tim favorite gua berasal dari negri pizza Italia bloggers.
Udah pada tau belum nih? hehe.

Kalo belum tau nih gua kasih kisi-kisinya (kayak mau ujian aja make kisi-kisi) hehe
Tim kesukaan gua itu punya segudang prestasi yang membagakan bloggers.
di usianya yang ke 111 tahun, dia (tim fav gue) juara Liga Italia Serie-a ke 18 atau juara liga terbanyak ke dua setelah tim asal Turin.
Aduh, pasti bloggers yang ga ngerti bola pada bingung deh, yaudah deh dari pada bingung mending gua kasih tau langsung aja ya tim fav gua ini.

Tim fav gua adalah.... *jengjengjengjeng
5
4
3
2
1


A.C. Milan
bloggers pada tau ga sama A.C. Milan?
kalo belum tau nih gua kasih gambar lambangnya









Keliatan kan bloggers? hehe
Yap, lambang itu adalah lambang Associazione Calcio Milan Italia (dipanggil A.C. Milan atau Milan saja)

Awal mula gua suka A.C. Milan itu ketika gua duduk di bangku sekolah dasar kelas 4 semester 1, sebelum suka sama Milan, gua cuma tau gemana sistim, peraturan, liga2, dll dalam sepakbola.
Nah, gua liat permainannya tuh cantik banget, luna maya aja sampe lewat (loh?) hahaha
ya, belum lama sih emang gua suka sama Milan, gua suka dari 2004, berarti baru 7 tahunan ini, jadi pengetahuan gua belum terlalu banyak. hehe

Nah kala itu Milan lagi ada di UCL (Uefa Champions League), setelah dua tahun sebelumnya (2002-2003) Milan baru aja juara di UCL. Nah gua perhatiin terus permainannya di UCL, sampe akhirnya masuk semi final ketemu Manchester United (M.U), wah ini super big match menurut gua.

Sampe akhirnya gua taruhan ama temen2 gua. Ya jaman dulu SD taruhannya masih seceng, dua ribu gitu kan.
Terus gua juga taruhan sama tukan es di SD gua, yang ini nominalnya lebih banyak, goceng.
(jangan ditiru ya bloggers)

Pertandingan pertama di mulai di markas M.U di std. Old Trafford
Milan kala itu tumbang 3-2.
agak ngeri juga takut kalah taruhan kalo misalnya kalah di pertandingan kedua.
Pas masuk sekolah temen udah ada yang ngecengintuh, gua cuma jawab "belom, masih ada pertandingan kedua."

Nah, pas pertandingan kedua di selenggarakan di Std. San Siro, Milan.
Gua pantengin bener2 TV, sampe akhirnya Milan menang dengan skor 3-0 dan lolos dengan aggregat 5-3. Dahsyat, dapet uang saku tambahan deh gue, hehehe

Nah, abis Semifinal masuk ke Final ketemu Liverpool. Gua coba2 lagi nyari temen buat taruhan, tapi temen2 gua pada takut pas gua ajakin.
Yaudah, akhirnya final tanpa taruhan tuh bloggers

Final berlangsung di Istanbul, Turki.
Milan jadi unggulan
Dan, jelas saja di babak pertama Milan langsung unggul telak 3-0 bloggers

Tapi dengan sangat amat dramatis, Liverpool menyamakan ke adaan menjadi 3-3 di babak kedua.
dan di babak 2x babak tambahan skor masih sama kuat, akhirnya di lanjutkan di adu tendangan Penalti.
Singkat cerita, tanpa di duga Milan tumbang di Final dan harus merelakan piala ke 7 nya jatuh ke tangan Liverpool. (untung aja ga taruhan) hehe

Tapi gapapa, gua sbg Milanisti gak lama larut dalam kekecewaan, karna 2 tahun kemudian (2006-2007) Milan jumpa Liverpool lagi di Final UCL, namun kali ini di Athena, Yunani
Dan Milan berhasil membalaskan dendamnya dengan megungguli Liverpool 2-1 dan berhasil mendapatkan gelar ke 7 nya (Terbanyak kedua setelah Real Madrid (9 gelar))

Nah, jadi begitu ceritanya tentang awal mula gua suka sama A.C. Milan bloggers

Berhubung Milan ada di Italia, gua jadi dukung Italia di Piala Dunia 2006, tapi dukungan gua ke Italia ga se Fanatik seperti dukungan gua ke A.C. Milan bloggers, meski begitu gua punya puisi yang gua buat pas kelas 6 SD sbg bentuk dukungan gua ke Italia bloggers.
Ini dia puisinya...


PIALA DUNIA

Kau adalah sebuah piala
Yang diperebutkan 4 wilayah
Yaitu Asia, Afrika, Amerika serta Eropa


Kejuaraan itu di beri nama Fifa World Cup
Fifa adalah Federasi sepakbola
Brazil adalah tahun-tahunan juara
Tapi aku lebih memilih Italia

Jadi begitu bloggers puisi gua waktu SD, hahaha
Sebenernya masih ada lanjutan dari puisi gua itu, tapi buat di blog ini, gua rasa segitu udah cukup kok, hehehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy Birthday to Me

SEKOLAH GUE

Puisi Waktu Gua Lagi Galau